Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) Perempuan

Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja adalah perbandingan antara jumlah angkatan kerja terhadap jumlah penduduk usia kerja, dinyatakan dalam satuan persen. Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja Perempuan adalah perbandingan antara jumlah angkatan kerja perempuan terhadap jumlah penduduk usia kerja perempuan, dinyatakan dalam satuan persen. Penduduk Usia Kerja adalah penduduk yang berusia 15 tahun ke atas. Penduduk Usia Kerja Perempuan adalah perempuan yang berusia 15 tahun ke atas. Angkatan Kerja adalah penduduk usia kerja yang kegiatannya seminggu yang lalu adalah bekerja, atau punya pekerjaan namun sementara tidak bekerja, atau pengangguran/tidak bekerja, dan atau mencari pekerjaan (unemployed). Angkatan Kerja Perempuan adalah penduduk usia kerja perempuan yang kegiatannya seminggu yang lalu adalah bekerja, atau punya pekerjaan namun sementara tidak bekerja, atau pengangguran/tidak bekerja, dan atau mencari pekerjaan (unemployed).

Data and Resources

Additional Info

Field Value
Last Updated November 3, 2023, 02:14 (UTC)
Created November 3, 2023, 02:14 (UTC)
Interpretasi Semakin tinggi tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan artinya semakin banyak jumlah angkatan kerja perempuan terhadap jumlah penduduk usia kerja perempuan. Jika tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan sebesar 50 persen artinya 1 dari 2 orang penduduk usia kerja perempuan merupakan angkatan kerja.
Konsep Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja Perempuan, Penduduk Usia Kerja, Penduduk Usia Kerja Perempuan, Angkatan Kerja, Angkatan Kerja Perempuan
Level Estimasi Kota
Metode/Rumus Perbandingan antara jumlah angkatan kerja perempuan terhadap jumlah penduduk usia kerja perempuan, dinyatakan dalam satuan persen.
Nama Indikator Pembangun 1. Jumlah angkatan kerja perempuan; dan 2. Jumlah penduduk usia kerja perempuan.
Satuan Persen
Sumber Badan Pusat Statistik
Ukuran Persentase