Persentase Ruang Kelas SD dalam Kondisi Baik

Persentase ruang kelas SD dalam kondisi baik adalah perbandingan antara jumlah ruang kelas Sekolah Dasar (SD) dalam kondisi baik terhadap jumlah ruang kelas Sekolah Dasar (SD) keseluruhan di Kota Singkawang Sekolah Dasar (SD) adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum pada jenjang pendidikan dasar. Ruang kelas adalah ruang untuk pembelajaran teori dan praktik yang tidak memerlukan peralatan khusus. Ruang kelas SD dalam kondisi baik adalah ruang kelas SD yang memenuhi ketentuan dengan standar sebagai berikut: 1. Fungsi ruang kelas adalah tempat kegiatan pembelajaran teori, praktik yang tidak memerlukan peralatan khusus, atau praktik dengan alat khusus yang mudah dihadirkan. 2. Jumlah minimum ruang kelas sama dengan banyak rombongan belajar. 3. Kapasitas maksimum ruang kelas adalah 28 peserta didik. 4. Rasio minimum luas ruang kelas adalah 2 m2/peserta didik. Untuk rombongan belajar dengan peserta didik kurang dari 15 orang, luas minimum ruang kelas adalah 30 m2. Lebar minimum ruang kelas adalah 5 m. 5. Ruang kelas memiliki jendela yang memungkinkan pencahayaan yang memadai untuk membaca buku dan untuk memberikan pandangan ke luar ruangan. 6. Ruang kelas memiliki pintu yang memadai agar peserta didik dan guru dapat segera keluar ruangan jika terjadi bahaya, dan dapat dikunci dengan baik saat tidak digunakan. 7. Ruang kelas dilengkapi sarana

Data and Resources

Additional Info

Field Value
Last Updated May 12, 2022, 02:18 (UTC)
Created May 9, 2022, 07:51 (UTC)
Interpretasi Semakin tinggi persentase ruang kelas SD dalam kondisi baik menunjukkan semakin banyak ruang kelas SD dalam kondisi baik terhadap total ruang kelas SD yang ada di Kota Singkawang. Jika persentase ruang kelas SD dalam kondisi baik sebesar 96%, artinya dari 100 ruang kelas SD yang ada di Kota Singkawang, 96 ruang kelas SD diantaranya berada dalam kondisi baik
Konsep Sekolah Dasar (SD), Ruang kelas, Ruang kelas SD dalam kondisi baik
Level Estimasi Kota Singkawang
Metode/Rumus Perhitungan perbandingan antara jumlah ruang kelas Sekolah Dasar (SD) dalam kondisi baik terhadap jumlah ruang kelas Sekolah Dasar (SD) keseluruhan di Kota Singkawang
Nama Variabel Pembangun jumlah ruang kelas dalam kondisi baik pada Sekolah Dasar (SD); jumlah ruang kelas total pada Sekolah Dasar (SD)
Satuan Persen (%)
Ukuran Persentase